Beberapa Makanan Penyebab Munculnya Jerawat

0 Comments


Bagi wanita wajah adalah sesuatu yang perlu di jaga agar tetap terlihat bersih dan cantik. Tapi kadangkala masalah seringkali muncul di wajah, termasuk jerawat. Masalah wajah yang satu ini memang membuat para wanita stres. Padahal sudah seringkali merasa telah benar-benar merawat wajah dengan bersih, tapi jerawat masih saja datang. Perlu juga anda ketahui, bahwa jerawat bisa muncul akibat dari makanan-makanan yang dikonsumsi. Berikut beberapa makanan penyebab munculnya jerawat yang harus anda hindari.

1. Coklat Dan Permen

Siapa sih yang tak suka coklat atau permen?. Pasti semua suka, tapi bagi penggemar coklat dan permen, harus sedikit mengurangi hobinya ini kalau tidak mau terkena jerawat. Coklat dan permen mempunyai kandungan gula yang tinggi yang dapat memicu munculnya jerawat pada wajah.

2. Kopi

Kopi yang biasanya di buat minuman ini mengandung caffein yang ternyata bisa menimbulkan jerawat. Salah satu efek yang di timbulkan caffein yaitu mencegah rasa ngantuk, menyebabkan pola tidur yang tidak teratur dan mengacu tumbuh suburnya jerawat di wajah.

3. Susu

Susu yang sering kita minum juga dapat di buat campuran bahan makanan, seperti kue, dan bisa juga dijadikan produk baru yaitu keju. Kandungan nutrisi dan hormon pertumbuhan pada susu sapi bisa meningkatkan insulin dalam tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

4. Kacang

Mengkonsumsi kacang yang terlalu berlebihan dapat berdampak kulit menjadi berminyak. Ini karena makanan penyebab munculnya jerawat ini mengandung lemak. Kulit yang berminyak secara berlebihan dapat memicu munculnya jerawat.

5. Mie Instans

Makanan paling mudah diolah saat merasa lapar adalah mie instans. Banyak orang yang tidak bisa jauh dari makanan yang satu ini. Tapi anda harus lebih hati-hati, selain mengandung pengawet, mie instans juga mengandung lemak tak jenuh yang tinggi. Lemak dan pengawet adalah sesuatu yang sulit di cerna tubuh, dan bisa tertimbun di seluruh bagian tubuh. Tidak terkecuali wajah, sehingga bisa menimbulkan jerawat.

6. Gorengan

Gorengan adalah makanan penyebab munculnya jerawat yang paling banyak mengandung lemak. Lemak pada gorengan akan disimpan di tubuh. Apabila lemak di tubuh berlebih, maka akan dikeluarkan oleh pori-pori kulit wajah. Sehingga wajah anda akan menjadi lebih berminyak, dan saat wajah berminyak maka pertumbuhan jerawat akan lebih meningkat.

Itulah beberapa makanan penyebab munculnya jerawat di wajah. Jika anda mempunyai hobi makan salah satu dari makanan di atas, maka sebaiknya kurangi atau hindari jika anda menginginkan wajah terhindar dari jerawat. Makanan-makanan di atas juga bisa tetap anda konsumsi, namun jangan sampai di konsumsi secara berlebihan. Semoga pembahasan di atas bisa menjadi informasi bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah pada jerawat.


You may also like