Memlih Sayuran Untuk Ibu Hamil Yang Tepat

0 Comments

Untuk Anda yang sedang hamil, memilih nutrisi yang sesuai untuk kehamilan Anda adalah sebuah keharusan. Ini dilakukan agar kehamilan Anda selalu dalam kondisi yang sehat.  Mungkin diantara Anda ada yang masih bingung apa yang sebaiknya dikonsumsi untuk ibu hamil, tentunya Anda harus mengonsumsi buah-buahan segar, sayur-sayuran, susu, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai sayuran untuk ibu hamil yang tepat, apakah Anda sudah mengonsumsinya? Atau Anda justru belum tahu?  Jika memang belum tahu berikut adalah ulasannya.

Sayur kangkung
Untuk ibu hamil seringkali mengalami insomnia atau biasa yang disebut dengan susah tidur. Ya, ini memang wajar terjadi pada ibu hamil, apalagi saat usia kehamilan sudah tua. Untuk itu mengonsumsi sayuran untuk ibu hamil ini sangat dianjurkan. Pasalnya, di dalam sayur kangkung terdapat zat zinc dan selium. Zat tersebut mengandung unsur sedatif yang dapat membuat syaraf pada tubuh menjadi rileks, sehingga menyebabkan Anda merasa ngantuk. Jika mengonsumsi secara teratur maka akan terhindar dari terjadinya susah tidur.

Kacang-kacangan
Protein nabati yang terkandung dalam kacang-kacangan ini sangat baik untuk ibu hamil, karena dapat menjaga kesehatan Anda selama hamil. Sayuran untuk ibu hamil bentuk kacang-kacangan ini yang paling tinggi kandungan protein nabati terdapat pada sayur kacang buncis. Dimana di dalam kacang buncis ini terdapat olat dan juga kalium yang cukup tinggi.

Kembang kol
Sayuran untuk ibu hamil ini mengandung zat yang sangat baik untuk ibu hamil, yaitu asam folat. Asam folat ini dapat menjaga kesehatan Anda dan juga janin. Dengan mengonsumsi sayuran yang mengandung asam folat Anda dan bayi Anda akan terhindar dari resiko bayi lahir cacat, keguguran, stres dan lain-lain. Tips mengonsumsi kembang kol yang masih mentah, pastikan bahwa Anda telah mencucinya dengan bersih, sehingga terbebas dari pestisida dan bakteri yang menempel.

Bayam
Sayuran ini mengandung vitamin A,C,K, mineral, dan juga asam folat. Kandungan yang terkandung dalam sayuran untuk ibu hamil ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh Anda. Asam folat yang terkandung dalam bayam sangat baik untuk perkembangan janin Anda.



Empat sayuran untuk ibu hamil tersebut semoga menjadi referensi Anda agar kehamilan Anda selalu dalam keadaan yang sehat.




You may also like