Cara Mudah Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

0 Comments


Kulit berminyak selalu menjadi masalah bagi setiap orang, khususnya wanita. Bahkan kulit berminyak membuat wajah menjadi kusam dan mengkilap. Penyebab kulit berminyak bisanya karena faktor keturunan, faktor hormon, dan pola makan yang buruk. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan wajah berminyak. Berikut beberapa cara merawat wajah berminyak secara alami yang bisa anda lakukan sendiri :

1. Bersihkan Wajah Anda Sebelum Tidur

Membersihkan wajah sebelum tidur berguna untuk menghilangkan berbagai macam kotoran yang menempel pada wajah Anda. Namun yang harus anda perhatikan adalah memilih pembersih wajah yang berbahan dasar air. Ini dikarenakan pembersih wajah berbahan air akan lebih aman untuk digunakan. Atau anda bisa juga menggunakan bahan-bahan alami seperti : susu, madu dan lain sebagainya.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dapat menggantikan minyak. Sehingga akan membuat kulit wajah Anda lembab.

3. Menghindari Produk Kecantikan Berbahan Dasar Minyak

Produk kecantikan yang biasa di produksi, pada dasarnya menggunakan bahan dasar yang berbasis minyak. Menghindari penggunaan produk kecantikan berbahan dasar minyak dapat membantu mencegah minyak di wajah.

4. Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah

Banyak orang beranggapan bahwa mencuci wajah sesering mungkin akan membuat kulit wajah terbebas dari minyak. Padahal hal tersebut justru salah besar. Dengan mencuci wajah terlalu sering, maka kondisi kelenjar yang berfungsi memproduksi minyak bekerja secara berlebihan.

5. Pilih Lotion yang Ringan

Sebaiknya gunakanlah lotion yang ringan di pagi hari. Ini karena banyak sekali produk krim wajah yang diproduksi untuk udara dingin, sehingga tidak cocok dengan kulit orang Indonesia yang berada di wilayah tropis karena udaranya cenderung panas. Menempelkan tisu di permukaan wajah setelah menggunakan losion pada pagi hari dapat mengurangi kelebihan losion dari kulit wajah.

6. Jalani Pola Hidup Sehat

Cara merawat wajah berminyak secara alami ini harus anda lakukan. Menjalani pola hidup sehat yaitu seperti olahraga secara teratur, pola makan yang teratur dan makan makanan yang bergizi serta tidur yang cukup dan jangan tidur terlalu larut malam, karena akan membuat tubuh cepat lelah. Menghindari stres juga dapat mengurangi kelebihan minyak wajah secara efektif, karena stres dapat memicu produksi minyak berlebih di wajah.

Itulah beberapa cara merawat wajah berminyak secara alami yang bisa anda lakukan setiap hari. Jagalah selalu pola hidup sehat, olahraga secara teratur serta minum air putih yang cukup. Semoga bermanfaat.


You may also like