Menikmati Wisata Hutan Mangrove Kuala Langsa


Demi mendapatkan energi baru setelah terus menerus disibukkan dengan pekerjaan, seseorang memang membutuhkan waktu luang untuk diisinya dengan hal-hal menyenangkan. Mengisi waktu liang tersebut bisa hanya dengan makan di luar bersama dengan orang terdekat, atau mendatangi tempat wisata yang menyenangkan. Bagi anda yang tinggal di sekitaran Kota Langsa, mendatangi wisata hutan Mangrove Kuala Langsa sepertinya bisa anda jadikan pilihan utama.

Bagi masyarakat Kota Langsa Provinsi Aceh, wisata hutan Mangrove Kuala Langsa memang sudah menjadi ikon tersendiri. Bagi mereka yang mengunjungi kota ini juga belum lengkap rasanya jika tidak mendatangi tempat tersebut. Pada awalnya tempat wisata hutan Mangrove Kuala Langsa ini sebenarnya hanyalah dermaga kecil untuk beberapa kapal bersandar dan sering dijadikan tempat memancing. Namun karena potensinya yang sangat menjanjikan maka kawasan tersebut perlahan-lahan diubah menjadi tempat wisata.

Deretan penjual makanan yang ada disepanjang jalan juga sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Jajanan yang dijadikan favorit pengunjung untuk menikmati pemandangan adalah jagung bakar. Jika anda ingin memandangi hutang mangrove, maka anda bisa sedikit masuk ke dalam hutannya dengan mengikuti jembatan hijau yang memang sudah disediakan. Kemudian anda akan menjumpai Menara Pandang yang bisa membantu anda melihat seluruh pemandangan wisata hutan Mangrove Kuala Langsa. 

Dari Menara Pandang, anda akan dengan bebas memandangi kawasan wisata hutan Mangrove Kuala Langsa yang terbentang luas seperti tidak bertepi. Aliran air yang ada di tengah-tenganya juga menjadi penambah keanggunan pemandangan anda. karena Menara Pandang di tempat wisata hutan Mangrove Kuala Langsa ini lumayan tinggi, anda sebaiknya berhati-hati ketika memanjat tangganya satu persatu. Lebih baik juga tidak naik bersamaan dengan terlalu banyak orang karena ukuran dari Menara Pandang tidak terlalu luas.

Beberapa kafe disela-sela hutan mangrove juga siap memanjakan perut anda dengan berbagai menu seafoodnya. Mie Aceh dan Mie kepiting menjadi santapan yang tidak pernah mengecewakan penikmatnya. Bagi anda yang sengaja membawa snack untuk teman jalan-jalan mengitari hutan mangrove, anda sebaiknya berhati-hati dengan monyet yang sering mencuri makanan anda. Bahkan ada beberapa diantaranya yang sedang usil sengaja mengganggu anda.


You may also like