Kenyataan Dalam Cinta Yang Mau Tidak Mau Harus Diterima

Cinta – Topik lama yang selalu menjadi sebuah pembahasan menarik. Cinta selalu menjadi topik utama dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari lagu, sinema televisi, film, drama, novel dan lain sebagainya. Tidak ada habisnya kita membicarakan tentang cinta, sebuah kata yang mewakili banyak rasa. Akui saja, setiap kali kamu jatuh cinta pada seseorang, lalu jatuh cinta lagi ke orang yang berbeda, kamu tidak pernah merasakan rasa cinta yang sama.


Sebenarnya, cinta itu bukan sebuah kata dan perasaan yang harus dijelaskan. Kalaupun dijelaskan, akan sia-sia saja. Tidak pernah ada penjelasan tentang cinta yang di patenkan, versi seseorang dengan orang lain berbeda mengartikan cinta. Namun, dari simpang siurnya mengenai penjelasan tentang cinta, di bawah ini adalah beberapa kenyataan dalam cinta yang mau tidak mau harus diterima 

Cinta Pandangan Pertama Yang Absurd
“Aku jatuh cinta sama kamu sejak pertama kali aku melihatmu.”. Pernahkah kamu mengucapkan itu pada pasangan kamu? Atau justru pasangan kamu yang berkata seperti itu?. Masih percaya dengan cinta pandangan pertama?. Pada dasarnya konsep cinta pandangan pertama ini terlalu absurd. Kamu harus tau, sekedar rasa tertarik dan jatuh cinta itu dua hal yang berbeda. Saat kamu berkata kamu jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seseorang, sebenarnya perasaan di dalam hati kamu baru berada dalam tahap tertarik saja. Cinta membutuhkan sebuah proses yang tidak sebentar antara dua orang yang sudah lama dekat. Jangan terlalu naif dan mudah mengartikan cinta


Cinta Tidak Pernah Sama
Rasa cinta selalu berbeda, saat kamu menjalani sebuah hubungan atas dasar cinta dengan seseorang, lalu kemudian berakhir. Setelah itu kamu menjalin cinta dengan orang lain, sudah dapat dipastikan rasanya berbeda. Hal ini bukan sekedar teori dari penyair atau penulis saja, secara logika, bandingkan pacarmu sebelumnya dengan pacar kamu yang sekarang. Mereka pasti memiliki sifat dan karakter yang berbeda, cara mereka mencintaimu juga pasti berbeda. Demikian juga dengan kamu, cara kamu mengenalnya dan memahaminya pasti berbeda. Hal ini yang membedakan rasa cinta itu. 


Cinta Bukan Matematika Atau Fisika Dengan Angka Dan Perhitungan
Belum pernah ada yang menemukan rumus cinta, cinta bukan sebuah konsep yang pasti. Di dalam cinta 1 ditambah 1 belum tentu hasilnya 2. Banyak hal yang tidak terduga di dalam cinta, banyak hal yang tidak bisa kamu perkirakan, justru hadir di dalam cinta. Kamu juga tidak akan pernah bisa mengukur berada dalam angka berapa rasa cinta di dalam hati kamu untuk seseorang.  Sebenarnya cinta tidak membutuhkan rumus ataupun perhitungan, karena cinta lebih dinamis dari apapun. Cinta bisa mengalir melebihi air, cinta bisa berhembus melebihi hembusan angin, cinta bisa lebih dingin dari butiran salju, cinta juga bisa lebih panas dari bara api. 

Itulah beberapa kenyataan dalam cinta yang mau tidak mau harus kamu terima. Siap untuk memulai cinta?


You may also like