Alternatif Olahraga Ringan Untuk Mengecilkan Perut Buncit



Tubuh ideal merupakan dambaan bagi semua orang, apalagi bagi mereka yang mengalami masalah dengan perut buncit. Berbagai cara mereka tempuh, termasuk dengan melakukan olahraga ringan untuk mengecilkan perut. Banyak sekali olahraga yang bisa anda praktikkan, sebagai upaya untuk membentuk badan yang ideal demi memuaskan hasrat dan tampil pede di hadapan para kerabat dan teman anda.

Banyak sekali manfaat dari olahraga, selain untuk mengecilkan perut juga sebagai sarana agar tubuh anda semakin sehat, dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga jarang sakit. Tidak semua olahraga untuk mengecilkan perut itu selalu identik dengan mengangkat beban berat yang mengeluarkan tenaga besar, tetapi anda juga bisa melakukan ringan. Salah satu olahraga ringan untuk mengecilkan perut buncit yang bisa anda coba tanpa harus mengeluarkan tenaga yang cukup banyak yaitu renang dan yoga. Olahraga ini memang banyak digemari bagi mereka yang tidak bisa berolahraga berat. Kedua olahraga ini banyak digemari dikarenakan gerakan yang simple dan minim terkena cedera yang serius. Tetapi tetap efektif untuk mengecilkan perut buncit yang selama ini menjadi masalah klasik untuk penampilan.

Selain melakukan beberapa olahraga ringan untuk mengecilkan perut, anda juga harus menjaga agar pola makan anda. Penuh kebutuhan nutrisi harian anda secara maksimal. Ini kaarena jika tidak diimbangi dengan pola makan yang teratur serta penuh nutrisi, maka program olahraga untuk mengecilkan perut anda akan sia-sia, walaupun sudah dilakukan berulang ulang.

Berikut ini contoh olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang bisa anda coba saat waktu senggang disela sela kesibukan anda sehari hari :

1. Sit up

Sit up merupakan olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan di dalam rumah tanpa mengeluarkan biaya yang bisa menguras kantong anda. Sit up juga sekaligus berfungsi untuk membentuk otot-otot tubuh yang akan menunjang penampilan anda.

Sit up dapat dilakukan di lantai dengan menelentangkan badan dan menarik badan bagian dada dan perut, sehingga membentuk posisi seakan akan anda bangun tidur.

2. Jogging

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang satu ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Selain tidak membutuhkan banyak biaya, olahraga ini juga sangat ampuh untuk membantu membakar lemak dan selulit pada perut buncit anda.

3. Bersepeda

Olahraga yang cukup efektif untuk mengecilkan kebuncitan anda yang selanjutnya dengan bersepeda. Olahraga ini sangat simple dan menyenangkan, sehingga membuat banyak orang melakukannya. Bersepeda selama 30 menit bisa membakar kalori sebanyak 250 sampai 300 kal dalam tubuh anda.

4. Bycicle exercise

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan tanpa keluar rumah adalah dengan melakukan bycicle exercise. Namun untuk melakukan olahraga ini, anda membutuhkan alat khusus.

5. Vertical Leg Crunch

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut ini bisa dilakukan hanya dengan mengangkat kaki setinggi mungkin, dan menarik tubuh anda membentuk leter U.

Itulah beberapa Olahraga ringan untuk mengecilkan perut yang bisa anda lakukan di waktu senggang anda. Semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu mengatasi perut buncit anda. Selamat mencoba.


You may also like