Macam-Macam Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan Dengan Cepat



Tubuh ideal tidak hanya dilihat dari lemak perutnya saja tetapi juga lemak yang bersarang di seluruh tubuh, seperti di lengan. Kebanyakan kaum hawa sering tidak percaya diri apabila memiliki bentuk lengan yang besar dan bergelambir. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kaum hawa biasa melakukan berbagai cara termasuk dengan melakukan olahraga untuk mengecilkan lengan.

Olahraga untuk mengecilkan lengan tersebut biasanya didominasi oleh gerakan-gerakan fitnes, dengan menggunakan beban ringan. Hal tersebut bisa membantu untuk mengencangkan otot bagian lengan sehingga tidak bergelambir. Selain melakukan gerakan gerakan fitnes, anda juga bisa melakukan jogging 1 jam setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apabila anda memiliki program latihan olahraga untuk mengecilkan lengan yang sudah dirancang dengan sempurna, dan juga diimbangi dengan mengatur pola makan yang syarat akan nutrisi, maka kemungkinan keinginan anda berhasil lebih cepat dari yang dibayangkan. Jadi dua kombinasi antara program olahraga untuk mengecilkan lengan dengan pola makan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, jika anda menginginkan perubahan signifikan pada lengan dan tubuh anda yang kurang ideal tersebut.

Dengan semakin canggih teknologi di dunia kesehatan, saat ini banyak sekali bermunculan cara instan untuk mengecilkan lengan maupun badan yang harganya cukup mahal. Selain harus menguras dompet, anda juga efek samping yang akan timbul pada tubuh anda dalam kurun waktu tertentu. Melihat hal tersebut, para ahli lebih menyarankan melakukan olahraga guna mengurangi lemak yang ada di tubuh.

Berikut ini beberapa referensi olahraga untuk mengecilkan lengan yang bisa anda coba :

1. Push Up

Push up merupakan olahraga untuk mengecilkan lengan yang sangat simpel dan efektif. Hal ini karena tidak hanya berfungsi mengecilkan lemak, tetapi juga memperkuat otot di bagian tangan, dada serta lengan.

2. Triceps Push UP

Tujuan dari gerakan olahraga untuk mengecilkan lengan ini adalah untuk menghancurkan lemak di bagian lengan atas. Push UP mempunyai prinsip yaitu mendorong badan ke atas dengan jari tangan yang saling berhadapan.

3. Weighted Punch

Olahraga ini dilakukan dengan cara mengangkat beban setinggi mungkin, sedangkan posisi badan harus sejajar dengan pundak.

4. Alternating Curls

Langkah selanjutnya yang bisa anda tempuh yaitu dengan berlatih angkat barbel. Mengangkat barbel ini bisa dilakukan dengan berbagai gaya, salah satunya Alternating Curls. Olahraga untuk mengecilkan lengan ini hampir sama dengan Weighted punch, yaitu dimulai dengan gerakan jongkok kemudian anda angkat barbel secara perlahan sambil berdiri. Lakukanlah gerakan ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

Segala keberhasilan dan hasil maksimal tergantung dengan komitmen anda saat melakukan olahraga. Lakukan olahraga untuk mengecilkan lengan di atas secara rutin. Selain itu, atur juga pola makan anda dengan baik. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat membantu mengatasi problem lemak di lengan anda. Selamat mencoba.


You may also like