Handphone Anda Cepat Panas? Ketahui Penyebab Handphone Cepat Panas Berikut Ini

0 Comments
Dewasa ini Handphone bukan merupakan barang mewah lagi. Hampir  semua orang di dunia ini memikinya. Seiring dengan perkembangan zaman Handphone sekarang sudah semakin canggih. Dulunya Handphone hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan dan untuk menelepon. Namun, sekarang Handphone sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang membuat Anda semakin mudah untuk mengakses informasi yang Anda inginkan.

Selain itu Anda dimanjakan dengan fitur-fitur yang membuat komunikasi Anda lebih mudah dan nyaman, seperti penggunaan Blackbery Massenger, Whats App, Line, Instragram, Video Call dan lain sebagainya. Dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh Handphone Anda, pastinya Anda tergiur untuk menggunakannya setiap hari. 

Manusia memang tidak pernah puas, kadang dalam waktu yang bersamaan Anda membuka lebih dari satu Aplikasi, atau menggunakan Handphone saat sedang mengisi baterai. Tahukah Anda hal ini akan membuat Handphone Anda bekerja lebih keras dan bisa memicu penyebab Handphone cepat panas.  

Bukan hanya itu saja, mungkin hal-hal berikut ini juga dapat memicu penyebab Handphone cepat panas :

Kinerja yang berlebihan  
Aktifitas penggunaan Handphone yang terlalu lama seperti digunakan untuk bermain game, bertelepon, chatting, browsing dan lain-lain merupakan penyebab Handphone cepat panas. Penggunaan Handphone yang terlalu lama akan memaksa prosesor, Central Processing Unit, dan komponen lainnya bekerja lebih keras, ini juga akan menyerap daya dari baterai cukup banyak, sehingga mengakibatkan suhu dari baterai meningkat. 

Namun, bukan karena baterai saja Handphone cepat panas, bisa saja diakibatkan perangkat prosesornya. Solusi terbaik dari masalah ini adalah membatasi kinerja Handphone Anda, yaitu dengan tidak menggunakan Handphone secara berlama-lama atau gunakan Handphone sewajarnya saja. Berikanlah waktu istirahat  kepada Handphone Anda, selain dapat menghemat baterai juga bisa menjadikan Handphone Anda bekerja lebih baik lagi.

Menggunakan Handphone di tempat yang panas 
Penggunaan Handphone di saat cuaca yang panas atau pengap dapat memicu penyebab Handphone cepat panas.  Perlu Anda ketahui bahwa panasnya Handphone Anda bukan hanya berasal dari Handphone Anda sendiri, melainkan bisa berasal dari suasana atau cuaca di luar Handphone Anda. Solusi yang seharusnya Anda ambil yaitu jangan menggunakan Handphone di saat panas terik atau di ruangan yang pengap. Sebaiknya gunakan Handphone Anda pada kondisi yang sejuk seperti di dalam rumah.

Kekuatan sinyal atau jaringan yang digunakan 
Jika Anda berada di daerah yang jauh dari jangkauan sinyal, sebaiknya Anda tidak memaksakan Handphone Anda untuk bekerja mencari sinyal, karena ini bisa menjadi penyebab Handphone cepat panas. Cobalah untuk keluar dari ruangan Anda jika Anda sangat membutuhkan sinyal untuk kepentingan yang mendesak, karena bisa jadi sinyal tersebut terhalang akan tembok di ruangan Anda.

Wi-Fi yang aktif di luar jangkauan 
Penggunaan Wi-Fi yang ada di luar jangkauan akan mengakibatkan Handphone Anda bekerja lebih keras untuk mencari koneksi, hal ini bisa saja menjadi penyebab Handphone cepat panas. Jika Anda berada di lingkungan yang jauh dari konektivitas Wi-Fi, sebaiknya Anda jangan lupa untuk mematikan konektivitasnya. Selain dapat terhindar dari Handphone yang panas juga dapat terhindar dari borosnya baterai.

Kerusakan baterai 
Kerusakan baterai ini bisa dikarenakan penggunaannya yang sudah terlalu lama. Tanda-tanda ini bisa berupa baterai yang mengalami kembung, baterai yang mengeluarkan cairan dan lain sebagainya. Ada juga baterai yang rusak dihitung dari seberapa sering diisi ulang. Solusi terbaik dari masalah ini adalah segera ganti baterai Anda, agar penyebab Handphone cepat panas dan  kerusakan lebih lanjut pada Handphone Anda dapat terhindarkan. Gantilah baterai dengan baterai yang original agar terjaga kualitas Handphone Anda.

Demikian informasi mengenai penyebab Handphone cepat panas, dengan membaca informasi ini semoga Anda dapat menjaga dan merawat Handphone Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh panasnya Handphone. Terima kasih.



You may also like